Header Ads

Pra TMMD, Anggota Kodim 0703/Cilacap Mulai Menggarap Sasaran Fisik




Cilacap - Jelang pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2019, Kodim 0703/Cilacap pimpinan Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) telah mengawali kegiatan fisik dalam pra TMMD yang berlokasi di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Jum'at (5/7).

Kegiatan pra TMMD tersebut telah dilaksanakan beberapa minggu yang lalu dengan memprioritaskan sasaran fisik yang dimaksudkan untuk memaksimalkan pencapaian target TMMD yang dijadwalkan serta untuk menghasilkan hasil yang berkualitas.

Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten inf Marjono mengatakan bahwa kegiatan Pra TMMD ini harus dilaksanakan, sebelum TMMD di mulai. Hal itu sebagai langkah awal agar semua sasaran TMMD bisa tercapai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Beberapa kegiatan Pra TMMD diantaranya adalah mencakup sasaran utama pelaksanaan penggalian bahu jalan, penyiapan beberapa material seperti batu belah, pasir dan peralatan bangunan lainnya.

"Secara teknis pengerjaan pra TMMD telah dikoordinasikan dengan Kepala Desa Cimrutu beserta para perangkatnya dan tokoh masyarakat setempat yang mana pelaksanaan Pra TMMD kali ini anggota Satgas TMMD Kodim 0703 /Cilacap bahu membahu bersama masyarakat desa melaksanakan pembangunan talud sepanjang 1.531 meter, " turur Pasiter.

Sementara itu beberapa warga setempat memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan TMMD di desanya. Hal tersebut bisa dilihat dengan kontribusi tenaga mereka kepada anggota TNI, yang melaksanakan kegiatan TMMD di lingkungannya sehingga, terjadi kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Selain itu, kegiatan pra TMMD ini juga untuk menambah kekompakan warga setempat untuk bersama dengan anggota TNI dalam membangun desanya.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.