Header Ads

Satgas TMMD Buat Rabat Jalan Menuju Air Terjun





Klungkung, Bali  - Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-105 Kodim 1610/Klungkung, Selasa (16/7) mulai mengerjakan rabat jalan menuju air terjun Tirta Tiyasa Udayana di Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Para anggota Satgas TMMD ke-105 dipimpin Serma I Nyoman Antana, Mahasiswa Undiksa dan masyarakat mulai mengerjakan rabat jalan setapak menuju air terjun secara estafet, pasir dan batu diturunkan. "Perabatan jalan diperlukan agar, kondisi jalan menuju air terjun bagus dan tidak mudah longsor serta licin saat hujan", kata Antana.

Dengan Kebersamaan antara warga dan anggota TNI bahu membahu membuat rabat jalan menuju air terjun yang tidak mudah medannya. Mulai dari jalan paling bawah dekat air terjun dan jalan setapak paling atas sudah dibentuk teras atau undak-undakan agar tidak licin jika turun dan mudah untuk dilewati.

“Mulai hari ini, di hari ke 6 hari pengerjaan TMMD ke-105. Kita kerjakan rabat jalan menuju air terjun karena permintaan masyarakat, kita bantu di sela-sela pengerjaan Sasaran fisik utama yaitu Jalan diperkeras sejauh 2.035 meter, bedah rumah dan Jamban“ jelas Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1610/Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, SE,.M,.Tr,.(Han).

Dari hasil pantauan, dengan ember, karung-karung untuk mengangkut material pasir dan semen terus diturunkan secara estafet oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat dan mahasiswa Undiksa yang KKN di Desa tersebut. Alat pengankut kereta dorong tidak bisa digunakan kecuali manual karena medan curam, Nampak mereka mondar mandir mengangkat bahan material untuk merabat jalan menuju air terjun. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.