Header Ads

Satgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek Mulai Menyatu dengan Warga





Trenggalek, Jatim - Satgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek di bawah kendali Letkol Inf Dodik Novianto, terlihat mulai menyatu dengan warga di Dusun Tumpak Aren, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Sabtu, 13 Juli 2019.

Selain diwajibkan untuk menyelesaikan berbagai pembangunan di Desa tersebut, Satgas TMMD tersebut juga diharuskan untuk bisa mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“TMM juga sebagai sarana maupun wahana untuk mendekatkan diri para prajurit ke masyarakat,” ujar Dansatgas TMMD ke-105 Kabupaten Trenggalek.

Bahkan, kata Letkol Novi, Satgas pun tak segan-segan untuk mengunjungi dan memperkenalkan dirinya masing-masing ke setiap warga di lokasi TMMD tersebut.

 “Kalau pas waktu luang, mereka (Satgas TMMD) berkunjung ke rumah warga,” pungkasnya.

 Sementara itu, Suyit (35) salah satu warga di Desa itu mengaku jika kunjungan Satgas di setiap rumah-rumah warga, merupakan suatu hal yang dinilai memupuk sinergitas dan silaturahmi.

“Bapak-bapak itu pun tidak segan-segan untuk membantu jika ada warga yang membutuhkan pertolongan,” ungkapnya.   (andre)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.