Header Ads

Simakrama Dandim Klungkung Gandeng Media Sosialisasikan TMMD Lewat Jurnalistik





Klungkung, Bali - Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M., Tr., (Han) mengadakan simakrama atau silaturahmi dengan insan media, di Warung Oldies Garade Jalan Ngurah Rai Semarapura Tengah, Klungkung, Kamis (04/07).

Pada kesempatan yang penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut, Dandim disamping melakukan simakrama juga dalam rangka mengintensifkan komunikasi dan berdiskusi untuk kepentingan keamanan dan menjaga kundusifitas wilayah Klungkung khususnya dan Bali pada umumnya.

Lebih spesifiknya lagi kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang pelaksanaan kegiatan TMMD Ke 105 Tahun Anggaran 2019 di wilayah Kodim Klungkung yang rencana dibuka pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang.

Dandim mengatakan, media sebagai pilar pertama yang mempunyai peranan sangat luar biasa, mampu mengedukasi dan merubah cara pandang masyarakat.

TNI dan media atau wartawan mempunyai komitmen yang sama untuk menjaga Klungkung dan seluruh wilayah Bali.

"Sebagai anak Bangsa, kita satukan visi dan misi untuk negara ini, sebagai wujud rasa cinta kepada tanah air", ungkap Dandim.

Alumni Akademi Militer Tahun 2001 tersebut juga banyak memberi informasi tentang masalah sosial di Klungkung, salah satunya tentang generasi muda yang perlu diperhatikan, terutama kerentanan mereka terhadap masalah yang dapat merusak diri sendiri seperti Narkoba dan juga pengaruh informasi hoaks yang bisa menimbulkan kesalahpahaman jika tidak bijak menyikapinya.

"Saya lihat di Klungkung sudah nyaman dan aman, tetapi kita harus tetap saling menjaga agar generasi muda bisa kita selamatkan dari Narkoba, radikalisme dan informasi hoaks, termasuk jangan sampai generasi kita terpecah karena perbedaan", ungkapnya.

Letkol Joni, demikian sapaan akrabnya, juga mengungkapkan, jajarannya telah menerima tugas sebagai Satgas TMMD beberapa waktu lalu dan ada keterlibatan insan media atau junarlistik dalam kegiatan TMMD tersebut yaitu keterlibatan dalam lomba menulis jurnalistik tingkat nasional tentang pelaksanaan program TMMD Ke 105 tersebut.

"Kita berharap setidaknya ada yang mewakili insan pers dari Klungkung ataupun Bali yang ikut dalam lomba jurnalistik TMMD ini dan tentunya bisa tampil menjadi juara dari berbagai kategori yang dilombakan baik media cetak/online maupun elektronik.

"Tentunya jika berhasil akan dapat mengangkat nama Klungkung ke tingkat Nasional", ucapnya.

Menurutnya peran media dalam penyampaian informasi dapat menyajikan hal yang membangun, khususnya menginformasikan tentang kegiatan TMMD Ke 105 di wilayah Desa Nyangelan, Banjarangkan, Klungkung yang dalam pembangunan sasaran fisik diantaranya melaksanakan pembangunan jalan yang dapat membuka akses mobilitas warga setempat.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Klungkung I Ketut Sugiana mengatakan, sangat senang diundang dalam acara simakrama tersebut.

Disini kita bisa berkomunikasi dan silaturahmi, harapan saya juga, kita bisa saling menjaga Klungkung dan Bali, karena kita punya tugas masing-masing dengan amanat undang-undang dan koridor yang jelas, serta kegiatan simakrama seperti ini tidak berhenti sampai disini saja tetapi dibutuhkan kesinambungan secara berkala di kesempatan lainnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.