Header Ads

Sukseskan Program Kesehatan Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Babinsa Sumbersari




Lumajang - Dalam rangka mendukung suksesnya program kesehatan masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Sumbersari Koramil 0821/16 Rowokangkung membantu kegiatan posyandu di Balai Desa Sumbersari, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (04/07/2019).

Di sela kegiatan, Serda Hariyanta, Babinsa Sumbersari mengatakan, Peran aktif babinsa dalam kegiatan posyandu merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan ibu dan anak.

“Posyandu sendiri merupakan sarana pemeliharaan kesehatan dasar yang dilaksanakan dari, oleh dan untuk masyarakat, dengan dibantu oleh petugas kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tujuan utama dari posyandu adalah menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, sekaligus meningkatkan peran serta masyarakat untuk meningkatkan kesehatan.

“Kepada masyarakat yang memiliki ibu hamil dan balita, diharapkan selalu aktif datang ke posyandu agar mendapat pelayanan kesehatan secara rutin, sehingga masyarakat sehat dan anak-anak dapat tumbuh dengan sehat dan kuat,” tutur Serda Hariyanta.

Hal serupa juga disampaikan Nursipah, Ketua Posyandu Nusa Indah Desa Sumbersari, posyandu merupakan sarana penting dalam menjaga kesehatan masyarakat, khususnya ibu hamil dan balita.

Mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, dirinya mengharapkan kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu.

“Terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif mendampingi dan membantu pelaksanaan kegiatan di Posyandu Nusa Indah ini, semoga dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan, sehingga program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dapat tercapai,” pungkas Nursipah.   (and)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.