Header Ads

Titik Cerah Batas Negara di Pulau Sebatik.



Sebatik, Kaltara, delapanenam.com  -  (14/7/2019) Personel BIG (Badan Informasi Geospasial) Indonesia dan JUPEM (Jabatan Ukur dan Pemetaan) Malaysia melaksanakan pengecekan untuk menentukan batas terbaru negara yang sudah menjadi perdebatan untuk beberapa tahun belakangan ini.

8 orang personel Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang dari Kompi 1 wilayah Pulau Sebatik di pimpin langsung oleh Perwira Topografi Ltd Corp Topografi Hartoyo melaksanakan pengawalan dan pengamanan untuk Tim BIG dari Indonesia dan 8 Orang TDM juga melaksanakan pengawalan dan pengamanan bagi Jupem mereka karena akan melintasi kedua Negara untuk Melaksanakan pengecekan patok yang menjadi perebutan oleh kedua belah Negara.

Kegiatan ini Dilaksanakan dari Patok di wilayah Timur Pulau Sebatik sampai dengan wilayah barat sebanyak 10 Patok, hal ini merupakan kelanjutan dari program Nasional yang dilaksanakan dari Direktorat Topografi.

Patroli yang di rencanakan akan di laksanakan selama 3 hari ini di harapkan akan menjadi titik cerah batas kedua negara.

"Diharapkan dengan adanya pengukuran ulang ini akan dapat segera mempertegas Batas Negara yang selama ini di perdebatkan, sehingga Kami sebagai Satuan yang sedang bertugas untuk menjaga perbatasan juga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal kedepanya dan sudah kewajiban dari kami untuk melakukan Pengamanan dan Pengawalan bagi Tim BIG Indonesia" Terang Mayor Inf Ronald Wahyudi selaku Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang.   (Penyonif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.