Header Ads

TMMD Sengkuyung Tahap II Sasar Dua Desa



Pati, Jateng – Rapat Koordinasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019  resmi dibuka oleh Kasdim 0718/Pati  Mayor Inf Much. Sholihin S.Ag, M.Si di Aula Makodim 0718/Pati.

Kasdim 0718/Pati  Mayor Inf Much. Sholihin S.Ag. M.Si saat pembukaan  rakor TMMD sengkuyung tahap II mengatakan, kerjasama dalam TMMD ini bukan hanya sekali ini tapi sudah dari dulu dan  sampai sekarang. Kegiatan TMMD ini merupakan sarana kemanunggalan TNI bersama rakyat didalam membangunan wilayah NKRI.

" Dengan adanya TMMD ini akan menggugah dan menumbuhkan semangat kebersamaan  dan gotong royong serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya," Ungkap Kasdim.


Turut hadir dalam kegiatan Rakor tersebut diantaranya dari Bapermas Kabupaten Pati, Bappeda Litbang Pati, Polres Pati, Dinas PU Kabupaten Pati, Kemenag Pati, Dinas Pertanian, Dispora Pati, Kepala Desa Wateshaji kecamatan Pucakwangi, Kepala Desa Puncel Kecamatan Dukuseti,  tokoh masyarakat,  tokoh agama serta tamu undangan.

Sementara itu, dalam laporannya  Pasiter Kodim 0718/Pati  Kapten Inf Kusmiyanto menjelaskan tentang tujuan dari pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II, yakni membantu pemerintah Kabupaten Pati  dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

Pasiter Kodim Pati menyampaikan untuk Sasaran fisik yang akan dilakukan pada TMMD ini meliputi Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi adalah pengaspalan panjang  900 M lebar 3 M dan tebal 15 CM dan pengaspalan jalan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti  jarak 1.000 M , lebar 2,5 M tebal 2,5 Cm.
Ditambah lagi sasaran tambahan dengan rehap RTLH masing masing desa 2 unit rumah.


Dengan adanya TMMD ini diharapkan pembangunan sarana jalan dapat selesai dengan tepat waktu sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (sol)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.