Header Ads

Ulang Tahun Ke 69 Yonif 1 Marinir Diperingati Secara Sederhana



Sidoarjo, Jatim, delapanenam.com  -  Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, M. Tr. Hanla., M.M memimpin peringatan ulang thaun ke-69 Yonif 1 Marinir di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Kamis (04/07/2019).

Dalam amanatnya, Danyonif 1 Mar menyampaikan bahwa ulang tahun ke-69 Yonif 1 Marinir sebenarnya pada tanggal 11 Juni 2019 yang lalu, tetapi karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan maka baru hari ini diperingati.

Hingga memasuki usianya yang ke-69, lanjutnya, Batalyon Infanteri 1 Marinir tetap dapat berdiri dengan diiringi prestasi - prestasi yang membanggakan baik di tingkat Brigif 2 Mar, Pasmar 2 maupun di tingkat Korps Marinir. Prestasi-prestasi yang membanggakan tersebut diantaranya Juara Rupanpur dua tahun berturut-turut yaitu tahun 2017 dan 2019, Juara umum Binsat tingkat Kormar tahun 2018, dan beberapa prestasi olahraga yang dicatatkan oleh prajurit-prajuirt terbaik Batalyon Infanteri 1 Marinir.

Disampaikan juga oleh Danyonif 1 Marinir bahwa pribahasa mengatakan ‘Tak ada gading yang tak retak’, hal ini berarti dibalik semua kesuksesan dan keberhasilan yang dicapai Yonif 1 Marinir masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki bersama.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir memberikan penghargaan kepada delapan prajuritnya yang memasuki masa Purna Tugas atau Pensiun.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir didampingi Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Danang Wahyu Isbiantoro dan potongan tumpeng diberikan kepada perwakilan prajurit yang memasuki masa Purna Tugas Pelda Mar Paiso.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dengan hiburan dari Gung Ho Band, yang mana semua personelnya adalah prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir.   (dispenal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.