Header Ads

Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019



Malteng, Maluku  - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan, kemampuan dasar militer teknis dan taktis serta membangun kerjasama, komunikasi dan soliditas antara unsur pimpinan, Kodam XVI/Pattimura menggelar Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Pattimura TA 2019, yang dipusatkan di Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kec Salahutu, Kab Malteng, mulai kemarin 22 s.d 24 Agustus 2019.

Sejak Kamis (22/08/2018) kemarin, para peserta Apel Dansat sudah berdatangan ke Mako Rindam XVI/Pattimura dan melakukan registrasi. Keesokan harinya mereka langsung menuju Lantamal IX/Ambon untuk melaksanakan materi renang Laut, dilanjutkan penyampaian teori-teori seperti teori Nik BOD, Navigasi Darat (Navrat), Demonstarsi TPRAG, sedangkan Malam harinya melaksanakan aktifitas aplikasi Navrat dan Kompas Malam.

Apel Dansat yang diikuti oleh 122 orang perwira ini juga merupakan bagian dari pembinaan satuan dan misi kepemimpinan yang merupakan tugas dan tanggung jawab setiap Komandan Satuan dalam upaya membangun kualitas anggota dan meningkatkan kinerja satuannya masing-masing.

Materi yang akan disampaikan pada Apel Dansat ini tidak hanya bersifat informatif belaka namun lebih menitikberatkan komunikasi yang bersifat dua arah antara Pimpinan Kodam XVI/Pattimura dengan para Komandan Satuan sehingga terjadi interaksi positif, guna membangun profesionalitas prajurit Pattimura yang difokuskan pada aspek Pembinaan Satuan dan Kepemimpinan Lapangan, sekaligus untuk mengetahui kualitas para Komandan Satuan selaku penentu keberhasilan kegiatan pembinaan satuan.

Salah satu bentuk komunikasi yang diselenggarakan melalui rapat evaluasi program kerja serta forum diskusi antar perwira yang membahas isu-isu internal Satuan dan isu-isu yang marak terjadi di masyarakat saat ini. (Pendam16)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.