Header Ads

Babinsa Tayuban dan Bojong Monitoring Pembuatan Jambanisasi




Kulon Progo.  delapanenam.com  - Serda Edi Susilo, Babinsa Tayuban dan Serka Ahmad Sumarna, Babinsa Bojong, Koramil 10/Panjatan, Kodim 0731/Kulon Progo, Rabu, 31 Juli  2019, melaksanakan monitoring pembuatan jambanisasi, di Rumah Ibu Rusilah, yang beralamat di Pedukuhan VIII  Desa Tayuban dan di Rumah Bapak Untung Sukarjo, yang beralamat di Pedukuhan IX Depok, Kecamatan Panjatan..
,
Monitoring dilaksanakan bersama dengan Petugas dari Puskesmas Panjatan I  dan  dari KUA Panjatan, Kepala Desa dan Kasi Pembangunan serta Perwakilan Kader Kesehatan Desa Tayuban dan Bojong.

Pada kesempatan ini dilaksanakan praktek pembuatan bis beton untuk dinding sepiteng dan closet dengan menggunakan cetak fiber.   Cara tersebut merupakan inovasi baru dalam prosesi pembuatan jambanisasi, dengan tujuan untuk mempercepat pengerjaan, menghemat tenaga dan biaya.

Jambanisasi merupakan program dari Dinas Kesehatan dan Kodim 0731/Kulon Progo, yang sudah berlangsung beberapa tahun yang lalu, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warga masyarakat yang belum memiliki jamban permanen.   (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.