Header Ads

Dandim Alor Ajak Generasi Muda Cintai Bangsa dan Negara




Alor, NTT,  delapanenam.com  - Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor, Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag mengajak masyarakat terutama generasi muda agar mencintai bangsa dan negara dengan cara memberikan ceramah tentang wawasan kebangsaan dilanjutkan dengan nonton bareng (nobar) bersama warga masyarakat bertrmpat di Desa Wolwal Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor.

Dandim mengingatkan, bagi generasi muda penerus bangsa harus lebih mencintai bangsa dan negaranya.

“Siapa lagi yang akan mencintai bangsa dan negara Republik Indonesia tercinta ini, kalau bukan kita sebagai warga negara dan khususnya para generasi muda penerus bangsa,” katanya.

Dandim menegaskan bahwa bentuk bela negara tidak hanya dilakukan oleh instansi militer ataupun aparat terkait. Tapi oleh seluruh lapisan masyarakat, dan segala golongan.

Lanjutnya, tentunya dalam upaya mewujudkan cinta tanah air dan bela negara harus dengan perbuatan - perbuatan yang positif dan membangun.

“Mempertahankan budaya daerah serta kearifal lokal untuk meningkatkan ekonomi rakyat, serta selalu berbuat yang terbaik untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI nanti,” himbau Dandim.

Diakhir penyampaiannya, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan nobar ini bagian dari rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Deda (TMMD) ke 105 yang sementara ini sasaran fisiknya dilaksanakan di Desa Pailelang. Sasaran non fisik berupa sosialisasi dan nobar didesa-desa tetangga. Dandim pun mengajak kaum muda khususnya untuk menghindari minuman keras (Miras) jenis Sopi. “Miras hanya merugikan dan tidak ada nilai gizinya, tutup Dandim. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.