Header Ads

Geliat Ekonomi Warga Desa Jimbung Usai TMMD





Klaten, delapanenam.com - Ini salah satu dampak yang sudah dirasakan warga Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes terkait perlaksanaan TMMD Kodim Klaten di desa setempat. Yakni, dengan telah dibangunnya jembatan dan jalan dengan konstruksi beton (salah satu sasaran proyek fisik TMMD Kodim Klaten), warga mengakui bahwa jalan itu bisa berdampak meningkatnya ekonomi pedesaan.

Sumarni, salah satu warga Desa Jimbung, mengungkapkan, dengan dibangunnya jembatan dan jalan jalan oleh TNI Kodim Klaten bersama-sama warga kini dampaknya sangat dirasakan oleh warga masyarakat.

Satu contoh nyata, dengan adanya jembatan dan baiknya jalan transportasi bisa untuk menjual hasil kebun warga semakin mudah akses warga yang akan masuk maupun keluar desa Jimbung semakin mudah dan tidak lagi menempuh jarak 5 km, kini tinggal 650 m tidak perlu memutar lagi.

“ Kini warga bisa menjual hasil kebunnya dengan menggunakan sepeda motor bahkan para pedagangpun langsung bisa masuk untuk membeli hasil sawah warga. Tidak seperti dulu sebelum ada TMMD, warga harus memikul atau menggendong dagangan hasil buminya kalau ingin memotong jalur supaya dekat, dan harus memutar sejauh 5 km kalau mau menuju krakitan, “ ungkap, Mbah Harto (67), yang juga warga Desa Jimbung, ketika ditemui di jalan saat melintas di jembatan. (Kodim Klaten IT)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.