Header Ads

Ikuti Pendidikan Lanjutan, 16 Prajurit Tamtama Diberangkatkan ke Secaba Rindam Brawijaya



Jember, Jatim - Sebanyak 16 prajurit Tamtama Kodim 0824/Jember diberangkatkan untuk mengikuti pendidikan Secaba Khusus Babinsa yang mulai dibuka tahun ini.

 Jumlah itu, merupakan hasil tetap dari puluhan prajurit Tamtama yang sebelumnya telah mengikuti proses uji seleksi.

“Sebelumnya ada 42 prajurit. Tapi, yang lulus dan memenuhi syarat hanya 16 personel saja,” ujar Perwira Seksi Personel Kodim, Kapten Inf Ismianto. Selasa, 27 Agustus 2019.

Beberapa faktor pun, ungkap Ismianto, menjadi penghalang ketidaklulusan para prajurit Tamtama yang sebelumnya telah mengikuti proses seleksi Dik Basus Babinsa.

“Kalau seleksinya, sangat ketat. Selain jasmani, para peserta juga akan mengikuti seleksi administrasi, kesehatan dan beberapa proses seleksi yang sudah kita sediakan,” bebernya.

Terpisah, ditemui di ruangan kerjanya, Dandim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos, M.I.Pol, menuturkan jika para prajurit Tamtama tersebut, nantinya akan diberangkatkan menuju Secaba Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Di lokasi itu, ujar La Ode, para prajurit Tamtama nantinya akan mengikuti registrasi hingga persiapan pembukaan Dik Basus Babinsa. “Setelah mengikuti pendidikan, jenjang kepangkatan mereka akan naik satu tingkat dari sebelumnya (Bintara, red),” pungkas Dandim.

 Almamater Akademi Militer tahun 2001 itu menuturkan jika masih terdapat ratusan Tamtama di wilayah teritorialnya yang belum memenuhi kriteria untuk mengikuti jenjang pendidikan Babinsa tersebut, terutama pada faktor usia.

“Ke depan, pastinya akan kita lakukan pembinaan terlebih dahulu sebelum dinyatakan memenuhi unsur untuk mengikuti proses pendidikan Bintara tersebut,” tegasnya. (pendam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.