Header Ads

Kodim 0821 Lumajang Gelar Penyembelihan Hewan Kurban



LUMAJANG, DELAPANENAM.COM -  Kodim 0821 Lumajang, melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Makodim setempat, Jalan Alun-alun Utara Nomor 9 Lumajang, Jawa Timur, Minggu (11/08/2019).

Disela - sela kegiatan, Kepala Staf Komando Distrik Militer 0821, Mayor Inf Rinanto berkata, hal itu dilaksanakan sebagai rasa syukur, serta wujud kepedulian pada sesama.

Sedikitnya, ada satu ekor sapi dan lima ekor kambing, berasal dari anggota Kodim 0821 Lumajang yang disembelih saat itu.

"Penyembelihan hewan kurban merupakan wujud syukur kepada Allah SWT, serta serta wujud kepedulian terhadap sesama dan nantinya akan dibagikan kepada kaum dhuafa yang ada di sekitar Kodim 0821 Lumajang," tutur Kasdim.

Lebih lanjut disampaikan Kasdim, dari momentum ibadah kurban, hendaknya dapat menjadikan makna bagi seluruh personel.

Rela berkorban dengan tulus dan ikhlas, dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban dengan dilandasi iman dan taqwa.

"Sehingga apa yang kita lakukan benar-benar diridhoi oleh Allah SWT dan dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat," imbuh Kasdim.

Selebihnya Kasdim berharap, mudah-mudahan apa yang yang sudah dilaksananakan ini, dapat bermanfaat khususnya bagi kaum dhuafa yang membutuhkan. Karena kata Kasdim, kurban merupakan wujud ketaatan dan kasih sayang terhadap sesama, serta semoga bagi yang berkurban mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT.

Sementara untuk pembagian, diwaktu sebelumnya personel Kodim 0821 sudah membagikan kupon pengambilan daging kurban kepada masyarakat, sehingga waktu penyerahan nanti dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Diakhir penyempaiannya, Kasdim mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah/tahun 2019.  (Mas Bro)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.