Header Ads

Kontingen Kodim Pati Ikuti Ajang Komsos Kreatif




Pati, Jateng -  Pelaksanaan lomba Komsos Kreatif tingkat Korem 073/Makutarama  yang diikuti dari berbagai utusan Kodim Kodim di bawah jajaran Korem 073/Makutarama yang dilaksanakan  di Salatiga telah usai dilaksanakan. Senin 26/8/2019

 Lomba komsos kreatis ini terdiri dari 3 cabang yaitu:
1. Lomba melukis.
2. Lomba Penyanyi jalanan.
3. Lomba tari perjuangan.
Komsos kreatif yang diikuti  sembilan utusan Kodim  dengan masing masing satuan mengirimkan 1 satu tim peserta dari masing masing cabang yang diperlombakan. Dalam lomba komsos kreatif kali utusan dari Kodim 0718/Pati meraih juara 1 untuk Lomba lukis atas nama Krysna Yudha Maulana dengan tema lukisan perjuangan dari Siswa SMK Tunas Harapan Pati kelas XII jurusan Teknik Otomasi Industri dan untuk lomba penyanyi jalanan mendapat juara 2 dengan  nama grup musik Keroncong Lapak, sedangkan untuk tim tari belum berhasil mendapatkan juara.

Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto yang dihubungi Pendim Pati mengatakan lomba komsos kreatif berlangsung selama sehari ini dan dilaksanakan di Makorem 073/Makutarama Salatiga.
"Alhadulillah kontingen dari Kodim Pati dapat meraih dua medali dengan dua cabang perlombaan, tim ini sebelumnya telah kita seleksi dalam lomba Komsos Kreatif yang dilaksanakan di Makodim Pati beberapa waktu lalu," Terang Kusmiyanto.

Lomba komsos kreatif ini bertujuan untuk mencari bakat bakat seni yang ada di masing masing daerah. Dengan adanya komsos kreatif ini diharapkan muncul kreatifitas dibidang seni dan untuk menyalurkan bakat bakat yang selama ini terpendam. (solpdmpati)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.