Header Ads

Matheos : Pengorbanan Kami Belum Sebanding Dengan Pengorbanan TNI



Alor, NTT – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di wilayah Kodim 1622/Alor mengisahkan banyak cerita dalam kebersama antara TNI dengan masyarakat di Desa Pailelang Kecamatan Alor Barat Laut Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Suasana kebersamaan ini terlihat dari hari ke hari semenjak dibukanya TMMD pada tanggal 11 Juli 2019 oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo.

Dihari ke empat belas’ saat awak media melintasi lokasi TMMD, tampak anggota TNI, Satpol PP bersama warga masyarakat sedang duduk makan siang bersama dibawah pondok beratapkan alang-alang milik Bapak Matheos Atakari.

Kebersamaan ini terasa makin hari makin bertambah akrap seperti yang disampaikan Bapak Mateos kepada mrdia, Senin (29/7/2019) di kediamannya di Dusun 1 RW.01/RT.02 Desa Pailelang.

“Beta su anggap Bapak-bapak TNI sebagai anak-anak saya. Mama-mama di dapur juga sama. Mereka kerja iklas masak buat mereka (TNI). Keiklasan kami melayani TNI belum sama dengan apa yang sudah dibuat oleh TNI yang datang membangun desa kami.

Ditambahkan juga oleh Matheos, baru kali ini Bapak-bapak tentara makan dirumah saya, tambahnya.

Sementara Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag kepada media mengatakan, pengorbanan kami (TNI) kepada rakyat adalah wujud bhakti kami kepada rakyat serta bangsa dan negara. Itu yang harus kami perbuat karena kami TNI berasalah dari rakyat, berbuat untuk rakyat dan kembali kepada rakyat.

"Wujud bhakti kami dituangkan lewat kerja nyata seperti salah satunya adalah melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)," kata Supyan.    (*jef/tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.