Header Ads

Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Kalbar Dampingi Menkopolhukam Pantau Karhutla dari Udara



Kubu Raya, Kalbar, delapanenam.com- Jumat (23/8/19) - Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mendampingi
Menkopolhukam RI, Wiranto, Menteri LHK RI, Siti Nurbaya, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo dan Kepala BRG, Ir. Nazir Foead. M.Sc., melaksanakan pemantauan lewat udara kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Selain Pangdam XII/Tpr turut serta mendampingi dalam pemantauan dari udara, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Gregorius Agung, W.D. M.Tr (Han) serta Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus.

Pemantauan karhutla dari udara dilakukan oleh Menkopolhukam dan rombongan melalui udara dengan menggunakan tiga helly diantaranya 2 Helly EC 725 dan 1 Helly Bell milik Polri. Peninjauan lokasi karhutla di Kalbar dilakukan oleh Menkopolhukam sebagai tindaklanjut dari dilaksanakannya Rakor Pengendalian Karhutla Tahun 2019 antara Menkopolhukam dan kementerian terkait pada Rabu (21/8) kemarin. Pantauan dari udara ini dilakukan guna untuk mengetahui titik-titik karhutla yang ada di wilayah Kalbar.

Sebelum melaksanakan pemantauan dari udara Menkopolhukam dan rombongan juga menerima paparan terkait upaya penanganan Karhutla di Kalbar dari Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji serta dari Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan selaku Dansatgas Dalkarhutla Provinsi Kalbar di VIP Room Lanud Supadio. (Pendam XII/Tpr)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.