Header Ads

Satgas Yonif Raider 408/Sbh Ajak Masyarakat Bersihkan Gereja





Belu.  NTT  - Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha bersama masyarakat umat Katholik melaksanakan karya bakti di Gereja Tri Tunggal Maha Kudus yang berlokasi di desa Sadi Kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu, NTT.

Adapun sasaran dari kegiatan karya bakti ini adalah pembersihan dan pengecatan gereja serta pembuatan papan Tri Tunggal Maha Kudus. Kegiatan karya pembersihan gereja ini dimotori oleh Pos jajaran Kompi Tempur 1 Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang berkerja sama dengan Polsek Tastim serta masyarakat yang desa Sadi.

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan karya bakti ini sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap sarana ibadah umat beragama agar gereja selalu tampak bersih dan tertata sehingga membuat nyaman para jemaat yang hendak beribadah. Tak hanya itu, kegitan tersebut juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap masyarakat dalam menjaga toleransi umat beragama. Kegiatan ini juga mengajarkan kita agar selalu bergotong royong dalam bingkai persaudaraan dan silaturahmi", ungkap Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P

"Kegiatan karya bakti dan gotong royong seperti ini akan terus kita laksanakan, Satgas Yonif Raider 408/Sbh akan terus bekerja sama dan akan selalu bersama - sama dengan masyarakat untuk mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat", tutup Joni.

Dalam kesempatan tersebut Romo Frans selaku Tokoh Agama yang bertugas di Paroki Tri Tunggal Maha Kudus mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh dan pihak kepolisian atas terlaksananya kegiatan karya bakti ini

"Saya mengucapkan terimakasih yang setinggi - tingginya kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh, Polsek Tastim dan masyarakat desa Sadi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kehadiran TNI-Polri di wilayah perbatasan selalu memberi dampak positif terhadap masyarakat sehingga terjalin hubungan  tali persaudaraan antar sesama", tutup Romo Frans.

Kegiatan karya bakti pembersihan gereja ini dilaksanakan bersama dengan masyarakat termasuk aparat lainnya. (pensatgas Yonif Raider 408/Sbh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.