Header Ads

Semarak Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Hari Jadi Desa Salamrejo




Kulon Progo.  delapanenam.com - Kapten Inf Wiyono, Danramil 07/Sentolo, Kodim 0731/Kulon Progo didampingi Sertu Sarijan, Babinsa Salamrejo, Senin malam, 05 Agustus 2019, menyaksikan dan monitoring Pagelaran Wayang Kulit yang berlangsung di Lapangan Desa Salamrejo, dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-86 Desa Salamrejo, Kecamatan Sentolo.

Pagelaran Wayang Kulit dilakonkan oleh 2 Dalang : Dalang Remaja Rangga dengan lakon Bimo Bhatok dan Ki Dalang Cermo Baskoro dengan lakon Sesaji Rojo Sonyo, diawali dengan penyerahan wayang dari Kepala Desa Salamrejo kepada Dalang yang pertama.

Acara dihadirin oleh Unsur Forkopimcam Kecamatan Sentolo, Kepala Sekolah SMK PGRI Sentolo, Kepala Sekolah SD Lebeng, Kepala Puskesmas Sentolo II diwakili Ibu Desa, Kepala Desa se-Kecamatan  Sentolo, Perangkat Desa dan Ketua BPD Desa Salamrejo beserta anggota.

Monitoring dan pengamanan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Salamrejo serta anggota Satlinmas Desa Salamrejo.   Pagelaran wayang kulit berlangsung dengan tertib dan selesai dalam keadaan aman.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.