Header Ads

Semaraknya Pawai Seni Dan Budaya Kreatifitas Maskot Di Trenggalek




Trenggalek – Guna turut menyemarakan hari besar nasional hari kemerdekaan republik indinesia, panitia PHBN Kecamatan Pule menggelar pawai seni tingkat SMP/MTS/SMA dan SMK yang diikuti pada siang ini, Kamis ( 8/8 ). Dalam kegiatan seni pawai tersebut, para peserta menampilkan kreatifitas dalam seni musik yang ditampilkan dalam berbagai corak kesenian dari seni konvesional sampai kesenian modern dan kostum serta gerakan yang mengiringi pawai di belakangnya.

Dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang turut dalam rombongan pengawalan, ratusan peserta pawai mulai dari jenjang SMP, SMA menampilkan berbagai macam kreatifitas dalam bentuk maskot dan juga kesenian religi dalam bentuk hadrah. Selain adanya penampilan reog Ponorogo dalam mengenalkan budaya kepada masyarakat.

Tak ketinggalan para peserta juga berpakaian adat mulai dari Sabang hingga Merauke dan berbagai kreativitas para siswi yang berhias dengan tampilan cantik dalam bentuk maskot yang mendukunya kemarin. Hal itu seperti keterangan personel Polsek Pule dari lokasi pengawalan.

Teriknya panas matahari  tak menyurutkan nyali dan semangat peserta menampilkan berbagai kreativitas apik di pawai seni yang biasa digelar tiap  tahun. Tek pelak,ribuan penontonpun memadati pinggir  jalan yang dilalui peserta pawai.  Panitia pelaksana PHBN Pule saat melepas peserta menyampaikan, karnaval seni merupakan ungkapan kebahagiaan sekaligus penghargaan terhadap para pejuang, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI dari tangan – tangan para penjajah zaman dulu.

Dikatakan, para pejuang bahkan rela mengorbankan harta benda dan nyawanya sendiri demi untuk mengibarkan bendera sang merah putih di Indonesia. Tinggal kita mengisi kemerdekaan dengan kegiatan pembangunan dan tindakan Positif.   (Humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.