Header Ads

Serda Buadi Babinsa Desa Wonotirto Bantu Pengedropan Air Bersih




Blitar, Jatim - Babinsa Desa Wonotirto Sub Ramil Wonotirto Serda Buadi Kodim 0808/Blitar membantu pengedropan air bersih yang diambilkan dari PDAM Wlingi bertempat di Dusun Caren RT 1 RW 7 Desa Wonotirto Kec. Wonotirto Kab/ Blitar, Selasa (27/08/2019).

Di Dusun Caren RT 1 RW 7 Desa Wonotirto Kec. Wonotirto Kab/ Blitar, saat ini tengah dilanda kekurangan air. Untuk membantu masyarakat di lingkungan tersebut, Serda Buadi Babinsa Desa Wonotirto Sub Ramil Wonotirto bersama PDAM Wlingi dan PMI Kabupaten Blitar melakukan penyaluran air bersih untuk kebutuhan memasak dan MCK warga di lingkungan tersebut.

Babinsa Desa Wonotirto Sub Ramil Wonotirto Serda Buadi saat ditemui mengatakan bahwa pengiriman air bersih yang diambilkan dari PDAM Wlingi bekerja sama dengan PMI Kabupaten Blitar adalah untuk masyarakat yang kekurangan air bersih dikarenakan kemarau panjang dan kesulitan mendapatkan air bersih.

Pengiriman air bersih ini mendapat bantuan dari PMI sebanyak Satu Tangki berisi penuh dibantukan ke masyarakat dan diawasi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Wonotirto, ujarnya.

Lanjut Diperkirakan air bersih sejumlah itu dapat digunakan warga Dusun Caren RT 1 RW 7,” demikian disampaikan Serda Buadi disela-sela kegiatannya menyalurkan air bersih.

“Musim kemarau ini cukup lama namun saya berharap para warga menghemat air ini untuk kebutuhan yang sangat penting seperti memasak atau minum sedangkan untuk keperluan lain warga masih bisa mengambilnya dari sumur meski kondisi air sumur sangat minim saat ini,

“Kita berharap, dengan bantuan air bersih ini masyarakat Dusun Caren tetap bisa melangsungkan kegiatan rutinitas kesehariannya,”pungkas Serda Buadi (Red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.