Header Ads

Siswa-siswi TK Kartika III-26 Cilacap Ramaikan Karnaval HUT ke-74 Kemerdekaan RI



Cilacap. Jateng -Siswa-siswi TK Kartika III-26 Cilacap yang berada di bawah pembinaan Yayasan Kartika Jaya Kodim 0703/Cilacap menunjukan kreatifitasnya saat berpartisipasi dalam kegiatan karnaval yang digelar Pemkab Cilacap dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019 dengan rute di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani Cilacap, Selasa (27/8).

Kegiatan Karnaval tersebut diikuti oleh seluruh siswa siswi TK dan PAUD se-Kabupaten Cilacap didampingi oleh guru pembimbing dan para wali murid. Ada sekitar 102 Sekolah dan ribuan peserta turut meramaikan even tahunan yang di selenggarakan Pemda Cilacap itu.

Pada karnaval tahun ini pihak TK Kartika III-26 mengusung tema budaya daerah, dimana seluruh siswa siswi menggunakan berbagai macam pakaian adat nusantara, yang merupakan simbol keanekaragaman budaya Bangsa Indonesia.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan karnaval dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Cilacap ini dapat menanamkan rasa nasionalisme sejak dini kepada para siswa-siswi, sehingga akan tumbuh kecintaan kepada bangsa dan negara. Itu yang diungkapkan Kepala Sekolah TK Kartika III-26  Cilacap Ibu Rr. Sumi Jumikah saat mendampingi para siswa siswinya mengikuti jalanaya karnaval.

Hal ini selaras dengan tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI yaitu dengan semangat kemerdekaan, kita wujudkan SDM yang unggul menuju Indonesia maju. Mengingat betapa pentingnya penerapan nilai nilai nasionalisme kepada siswa siswi TK maupun PAUD yang merupakan cikal bakal pemimpin kelak dimasa depan.

"Jadi kegiatan ini sangat positif dan disambut antusias oleh para siswa dan juga wali murid kami. Kita ciptakan SDM sedari dini, untuk Indonesia maju, " ungkap Rr. Sumi Jumikah.



Oke

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.