Header Ads

Tim-4 Sub Satgas-2 Pencegahan Karhutla Kodim Barabai Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan 2 Hektare




Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Panggang Marak Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah,pada Rabu (14/8) siang.

Tim-4 Sub Satgas-2 Pencegahan Karhutla Kodim 1002/Barabai melaksanakan pemadaman Kebakaran hutan dan lahan seluas dua hektare ini dengan, alat manual dan dibantu helikopter untuk memadamkan api.

Dansub Satgas-2 Pencegahan Karhutla Kodim 1002/Barabai Letkol Info Nur Rohman Zein, S.E.,MM, menyampaikan maraknya kebakaran hutan dan lahan, membuat anggota Sub Satgas-2 Pencegahan Karhutla Kodim 1002/Barabai gencar melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Kebakaran lahan sering terjadi di Desa Pangang Marak, Tanah Habang, Mahang Baru, Tapuk, Dusun Awang Landas Sei Buluh, Pahalatan, dan Samhurang, karena daerah tersebut merupakan hamparan ilalang atau rumput yang sangat mudah terbakar bila musim kemarau.



Pencegahan yang dilakukan yakni melakukan giat edukasi sosialisasi dan patroli. Namun, apabila ada kebakaran hutan dan lahan satgas gabungan langsung melakukan upaya pemadaman.

"Kalau upaya pencegahan kami sudah melakukan siaran lewat radio, membuat spanduk, hingga brosur agar masyarakat tahu bahwa membuka lahan dan hutan dengan cara dibakar tidak diperbolehkan. Apalagi dampak asapnya sangat buruk untuk kesehatan," katanya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.