Header Ads

Wujud Kemanunggalan, Babinsa Tukum Bangun Drainase Bersama Warga





Lumajang, delapanenam.com - Sebagai wujud kemanunggalan dan kepedulian, Babinsa Tukum Koramil 0821/15 Tekung membantu warga membangun saluran drainase di Dusun Pandansari RT 05 RW 06 Desa Tukum Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (12/08/2019).

Serka Gusti Gede, Babinsa Tukum mengatakan, selaku babinsa, berperan aktif dalam pembangunan di desa, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Dirinya menambahkan, bahwa selain sebagai wujud kepedulian, babinsa merupakan mitra bagi pemerintah desa, sehingga berkewajiban untuk mendukung dan membantu mensukseskan program yang telah direncanakan pemerintah desa setempat, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang merata.

"Peran aktif masyarakat pun juga dibutuhkan, untuk itu diharapkan kerjasama dan komunikasi tetap terjaga dengan baik dan solid. Bersama kita wujudkan Desa Tukum, menjadi desa yang bersih, aman, tertib dan sejahtera," tutur Serka Gusti.

Sementara  itu Yunus, kepala desa setempat yang turut hadir di lokasi kegiatan mengatakan, pembangunan drainase ini sebagai upaya untuk memperlancar dan menanggulangi genangan air saat musim hujan.

"Mumpung masih dalam musim kemarau, kita bangun drainase sepanjang 150 meter ini, agar pada musim hujan mendatang dapat mengalirkan air dengan lancar, sehingga genangan air yang biasanya menutup jalan dapat teratasi," tuturnya.

"Terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendukung dan membantu setiap pelaksanaan program yang direncanakan, semoga kerjasama dan kebersamaan dapat selalu terjalin dengan erat dab solid," pungkas Yunus.

Mas bro

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.