Header Ads

Dikira Kena Santet, Ternyata Diabetes


Pasuruan, Delapanenam.com | Video sumpah pocong yang baru baru ini beredar di dunia maya ternyata benar adanya. Video berdurasi 4 menit lebih itu, rupanya diambil di masjid Desa Kluwut Kecamatan Wonorejo sekitar pukul 23.30 Wib, Kamis 26/09/19.

Dalam adegan itu, terlihat seorang pria berada diatas kain putih dan disumpah dihadapan masyarakat. Setelah disumpah pria tua itu disuguhi air ritual yang sudah tersedia. Setelah dilaksanakan sumpah, pria berumur itu akhirnya pulang dari lokasi pengambilan sumpah

Penasaran kejadian itu, wartawanpun mencoba menggali informasi dari warga sekitar. Warga pun membenarkan kejadian itu. Wanita yang enggan disebutkan namanya itu mengaku kalau malam jumat kemarin ada sumpah pocong di masjid kampungnya. Pewartapun terus menggali penyakit apa sebenarnya yang diderita. Dan akhirnya muncul informasi kalau orang yang dikira kena santet itu ternyata terindikasi stroke dan diabetes

Pihak kepolisian pun bergerak cepat dalam menanggapi isue santet yang berujung sumpah pocong tersebut. Sabtu 28/09/19

Sabtu pagi, sekitar jam 9, Kapolsek Wonorejo, I Made Jayantara mendatangi pihak pihak yang kala itu terlibat dalam sumpah pocong. Dia berharap agar semua permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan dulu. Lebih lebih kasus seperti itu dianggap belum ada payung hukum.

Lebih meyakinkan lagi, ketika Dr. Agus Kepala Puskesmas Wonorejo memberikan keterangan bahwa wanita tersebut memang terindikasi gejala stroke dan kecing manis. Alhasil kabar yang bergulir merupakan isue yang tidak perlu dikembangkan dan hanyalah berita hoaks belaka.

(Yudie)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.