Header Ads

"Gema Pati Bersholawat 1441 H/2019" Doakan Keselamatan Bangsa





Pati, Jateng - Berjumlah puluhan ribu jamaah yang berasal dari Kabupaten Pati dan sekitarnya hari Selasa, tanggal 03 September 2019 memenuhi sebelah timur simpang lima Kabupaten Pati dalam acara "Gema Pati Bersholawat" bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka menyambut tahun baru 1441Hijriah.
Tidak heran lagi, dalam setiap acara-acara Sholawat serta acara keagamaan yang dihadiri Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf ini selalu dipenuhi oleh para jamaahnya yang terkenal dengan sebutan "Syekher Mania".

Para Syekher Mania ini selalu setia mengikuti semua acara yang dihadiri oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Surakarta ini, tidak terkecuali acara yang digelar pada hari selasa malam mulai pukul 21.00 wib sd 23.00 wib di alun-alun simpang lima Kabupaten Pati  juga dipadati sekitar 10.000  jamaah yang mengikuti sampai selesai acara dan melantunkan Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan dari Pemkab Pati menyiapkan Pengamanan kegiatan yang melibatkan Personel TNI, Polri, Sat Pol PP dan juga Banser.

Acara yang bertajuk "Gema Pati Bersholawat 1441 H/2019" semalam dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pati, tampak Bupati Pati H.HARYANTO, SH. MM.M.Si hadir langsung didampingi Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto S.IK, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin S.Ag, Ketua DPRD Kabupaten Pati ,  seluruh jajaran Kepala OPD Kabupaten Pati, Camat sekabupaten Pati, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kabupaten Pati.

Dalam acara Gema Sholawat  tersebut juga dimeriahkan oleh iringan music rebana Ahbabul Musthofa dari Majelis Taklim yang juga datang dari Kota Surakarta.

Membuka acara Bupati Pati H.HARYANTO, SH. MM.M.Si dalam sambutanya menyampaikan Puji Syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan sehingga dapat menghadiri acara gema sholawat.

"Kami atas nama Pemkab Pati mohon maaf apabila tempat belum memadai untuk acara gema sholawat ini, karena saat ini alun-alun Pati masih dalam proses pembangunan, Syukur Alhamdulillah bahwa rangkaian kegiatan Peringatan hari Jadi Kab Pati ke-696 dan HUT ke-74 RI oleh Pemkab. Pati dapat berjalan dengan aman dan kondusif,"ucap Haryanto.

"Pemkab Pati mengambil tema Nyawiji  Mbagun Pati Kang Mukti yang mempunyai maksud bahwa Pemkab. Pati membangun bersama sama untuk Masyarakat Kab. Pati, bukan hanya membangun infrastruktur tapi juga membangun karakter bangsa,"

"Semoga NKRI dan Pancasila juga aman damai sejahtera, Yang terpenting adalah kita harus bersatu padu bergotong royong, kita semua memohon kepada kehadirat Allah SWT dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW," pungkasnya.

Dipenghujung acara gema Pati bersholawat ditutup oleh Doa yang disampaikan oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang di mainkan oleh puluhan ribu jamaah yang hadir dalam acara "Gema Pati Bersholawat". (snpt,ags/pendim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.