Header Ads

Ini Harapan Danrem 162/WB Pada Asia Pacific Georpark Network di NTB





Mataram, NTB - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menghadiri undangan pembukaan The 6th Asia Pacific Georpark Network (APGN) Symposium di Rinjani Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram, Selasa (3/9).

Acara pembukaan The 6 th Asia Pacific Georpark Network Symposium diikuti ratusan peserta yang berasal dari 30 negara dihadiri para Delegrasi masing-masing negara dengan koordinator APGN Prof. He Qingcheng, perwakilan UNESCO Jakarta Mr. Hans Dencker Thulstrup, Presiden UNISCO Mr. Iqbal Zorous, Presiden APGN Ciao Xi Jin, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., bersama Wakil Gubernur Dr. Sitti Rohmi Djalilah dan jajaran terkait dan Forkopimda NTB.

Terkait dengan kegiatan APGN, Danrem 162/WB memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta APGN di Pulau Lombok NTB. Menurutnya, kunjungan APGN ini sangat bermanfaat bagi dunia pariwisata NTB khususnya Lombok.

"Ajang ini bisa dijadikan sebagai tonggak baru untuk kebangkitan pariwisata Lombok pasca bencana alam gempa bumi yang in sya Allah akan memberikan warna bagi pariwisata NTB, mengingat Lombok memiliki destinasi wisata yang eksotik untuk dikunjungi," ujarnya.

Selain itu, lanjut Alumni Akmil 1993 tersebut, melalui kegiatan ini, Pemerintah Daerah juga bisa membangun hubungan baik dengan seluruh negara peserta APGN terutama terkait dengan investasi dengan harapan para investor dari peserta APGN bersedia menanam investasi di NTB.

Danrem berharap, dengan kegiatan simposium APGN dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan budaya dan kelestarian alam sehingga masyarakat harus ikut berperan aktif untuk menjaga keseimbangan dan lebih peduli terhadap lingkungan dan kearifan lokal.

Pada acara pembukaan tersebut, juga dibuka beberapa stand dari berbagai daerah di Indonesia, tidak terkecuali stand dari daerah Papua.

"Disini juga ada stand dari saudara-saudara kita masyarakat Papua, keberadaan mereka sebagai Mahasiswa maupun komunitas masyarakat Papua di NTB dijamin keamanan dan keselamatannya. Mereka yang kuliah dan bekerja di sini ikut menggelar pameran dalam APGN dengan menampilkan Raja Ampat sebagai destinasi wisata unggulan Papua," ungkapnya.

Acara APGN yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan sampai dengan tanggal 6 September 2019 mengangkat tema “Geopark Global UNESCO Menuju Masyarakat Lokal yang Berkelanjutan dan Mengurangi Risiko Geohazard”.

Usai acara pembukaan, rombongan didampingi Gubernur NTB dan Forkopimda NTB melaksanakan peninjauan ke stand pameran yang ada tempat acara. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.