Header Ads

Komplotan Maling Kabel Provider Digulung Reskrim Polres Pasuruan



Pasuruan, delapanenam.com - Empat pelaku residivis komplotan pencuri spesialis kabel provider selular berhasil diringkus Tim Satreskrim Polres Pasuruan. Senin ( 02/09/19 )

keempat pelaku tersebut adalah Suyono alias Sinchan (35), warga Surogalih, Kecamatan Purwodadi; Abdi Heri Pamuji (33), warga Sidodadi, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang; Jumadi alias Jumik (32), warga Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Candra Wibowo alias Damon (28), warga Surogalih, Kecamatan Purwodadi.

Para pelaku menentukan target terlebih dahulu dengan cara sistem hunting menggunakan mobil. Belakangan diketahui, mobil yang mereka pakai merupakan mobil bodong. Setelah dijumpai, mereka langsung membobol gerbang dan memotong kabel feeder beserta jamper yang ada di dalam tower.

Mereka berbagi peran saat melakukan pencurian. Dua bertugas memanjat dan memutus kabel, sedangkan dua lainnya berperan memotong-motong kabel curian lalu memasukannya ke dalam mobil. Hasil pencurian kabel ini kemudian dijual ke toko barang bekas dan uangnya habis dibagi-bagi untuk keperluan sehari hari dan berfoya foya ditempat hiburan malam.

"Para tersangka ini salah satunya merupakan mantan pekerja teknisi tower,dan mereka punya peran sendiri sendiri. Mereka paham dan tau tentang barang-barang yang berharga di area tersebut. Atas perbuatanya Pelaku pencurian pun dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pindana pencurian. "ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Dewa Yogantara pada awak media.

Andre

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.