Header Ads

Pemdes Sekar Putih Menyerahkan LPPD - MJ Kepada BPD



Pasuruan Jatim, delapanenam.com - Pemerintah Desa ( Pemdes ) Sekar Puti, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, menyerahkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa Akhir Masa Jabatan (LPPD - MJ ) ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2017 - 2019, Jum'at (20/09/19).

Acara dibuka langsung oleh Suhadak, selaku perwakilan dari Camat Gondang Wetan. Hadir dalam acara ini, Bhabinkhamtibmas, Babinsa. Polsek Gondang Wetan ,Perwakilan Camat dan Muspika Kecamatan Gondang Wetan serta di ikuti oleh Para tokoh ulama dari Masyarakat Desa. Kegiatan dimulai pukul 08 : 00 wib bertempat di Pendopo Desa Sekar Puti, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya Suhadak menyampaikan, bahwasanya pembuatan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Akhir Masa Jabatan ( LPPD - MJ ) tahun 2019, Kaitanya dengan pengajuan izin mencalonkan diri kembali serta izin cuti selama Pilkades serentak di gelar, penyusunan harus dibuat sejak tiga bulan sebelum masa akhir jabatan.

Dimana, Hakekat dari laporan itu adalah sebagai progres report atas penyelanggaraan pemerintah Daerah, disamping itu LPPD juga menjadi sarana untuk mengimplementasikan azas transparasi dan akuntabilitas dalam Penyelenggaraan pemerintah daerah pungkas Suhadak, selaku Sekcam.

Kholifa selaku ibu kades Sekar Puti mengatakan, selama masa jabatan sudah menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin. Mulai dari pembangunan hingga pemberdayaan masayrakat. “Semua anggaran sudah direncanakan secara matang dan dilaksanakan dengan maksimal. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Kholifa juga meminta kepada seluruh aparatur desa untuk tetap menjalankan penyelenggaraan pemerintahan Desa dengan sebaik-baiknya secara akuntabel dan transparan, guna memberikan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah desa. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota BPD yang telah bermusyawarah dan bekerja sama dalam membantu kepala Desa. Semoga apa yang telah diperbuat dapat membawa kemajuan serta kesejahteraan bagi masyarakat Desa,” Tambahnnya.

Andre

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.