Header Ads

Peringatan HUT TNI ke-74, Prajurit TNI Dukung World Cleanup Day Tahun 2019




Denpasar, delapanenam.com  - Karya bakti yang dilaksanakan di kawasan Pantai Merta Sari Sanur  bertujuan untuk membantu Pemerintah Kota Denpasar dan masyarakat sekitar dalam memelihara kebersihan pantai dan mewujudkan lingkungan bersih, sehat, nyaman dan tenteram khususnya bagi masyarakat pesisir pantai dalam rangka mendukung World Cleanup Day Tahun 2019.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 163/WSA Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si., saat membuka kegiatan Karya Bakti (Karbak) TNI dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74 Tahun 2019, bertempat di Pantai Merta Sari, Ds. Sanur, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar. Sabtu (21/9/2019)

Mengawali sambutan, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang telah hadir dengan tulus ikhlas untuk mengikuti kegiatan karya bakti pembersihan pantai yang merupakan salah satu wujud dalam membantu dan menjadi contoh serta mempelopori usaha-usaha dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar pantai.

Dilaksanakannya Karbak di kawasan Pantai Merta Sari Sanur ini, dikarenakan lokasi ini juga merupakan salah satu tempat favorit tujuan bagi wisatawan asing maupun domestik dan yang lebih khusus sering dijadikan sebagai tempat pelaksanaan upacara keagamaan bagi Umat Hindu.

Pemerintah Kota Denpasar dibantu masyarakat sekitar pantai selama ini telah berusaha secara maksimal untuk membersihkan maupun mengatasi sampah. Namun kita sebagai masyarakat Bali yang sadar, cinta dan peduli terhadap kebersihan tentunya akan terus berupaya membantu membersihkan pantai dari sampah agar tetap bersih, lestari dan harmoni, sehingga destinasi wisata meningkat dan mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung. Tambah Pangdam.

Disela-sela mengikuti kegiatan Karbak pembersihan pantai, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menyampaikan bahwa World Cleanup Day,  merupakan aksi sosial global dengan tujuan memerangi masalah sampah global. Sehingga kegiatan pembersihan ini sangat tepat menyasar disepanjang pantai, karena luas wilayah Negara Indonesia sebagian besar merupakan lautan dan juga masyarakatnya bermatapencaharian sebagai nelayan.

“Hal inilah yang menjadi pertimbangan sasaran kegiatan karya bakti dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74 diseputaran daerah pantai,” demikian tambah Kapendam.

Kegiatan Karbak juga dilaksanakan pelepasan ribuan benih ikan kerapu dan diakhiri dengan Tarian Sajojo bersama, dihadiri oleh Wakil Walikota Denpasar, Bendesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Gubernur Bali (diwakili Asisten III Setda Prov. Bali), Kapok Sahli dan Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AL dan LO AU serta para Dan/Kabalakdam IX/Udy, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, FKPD Provinsi Bali beserta FKPD Kota Denpasar, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda khususnya Pimpinan Suksma Bali, serta ribuan peserta karya bakti baik dari TNI (AD, AL, AU), Polri, Instansi pemerintah dan swasta, Mahasiswa maupun Pelajar. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.