Header Ads

Tekan Karhutla, Dansub Satgas-2 Turun Langsung Ke Lapangan




Barabai Kalsel. Dansub Satgas-2 Pencegahan Karhutla Kodim 1002/Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah Letnan Kolonel Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M turun langsung ke lapangan mensosialisasikan kepada warga masyarakat tentang bahaya Karhutla, pada Rabu (4/9).

Sosialisasi dilaksanakan bersama dengan Tim-1 Subasatgas-2 Pencegahan Karhutal yang berkedudukan di desa Tandilang Kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
Dalam kesempatan tersebut Dansub Satgas-2 Pencegahan Karhutla Kodim 1002/Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah Letnan Kolonel Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M didampingi oleh Tim-1 menghimbau kepada warga masyarakat di desa Tandilang untuk meninggalkan kebiasaan lama, membakar hutan dan lahan untuk Pertanian.

"karena selain merusak ekosistem hutan, akibat yang ditimbulkan dari pembakaran hutan adalah sangat tidak baik untuk kesehatan,”katanya.

Lebih lanjut Nur Rohman menyampaikan bahwa Kebakaran/pembakaran  Hutan dan Lahan menimbulkan dampak terhadap kerusakan lingkungan tidak hanya sekedar musnahnya ekosistem tapi kabut asap yang ditimbulkannya menjadi monster yang merusak kehidupan, Pembakaran hutan atau lahan merupakan kejahatan yang harus diperangi secara komprehensif oleh setiap pihak.

salah satu upaya untuk membalas pelaku pembakaran hutan atau lahan adalah dengan mengenakan hukuman pidana penjara dan denda semaksimal mungkin, untuk membuat jera dan menjadi pelajaran bagi yang melakukan perbuatan tersebut.

Untuk diketahui bersama bahwa saat ini  Polres HST telah memburu salah satu pelaku pembakar hutan dan lahan yang ada di wilayah Kecamatan Batang Alai Timur, untuk mohon kerjasamanya warga masyarakat agar melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila mengetahui keberadaan oknum tersebut.

Sangsi yang akan dijatuhkan kepada oknum tersebut sangat berat dari ancaman kurang 10 tahun hingga denda 12 Milyar, untuk marilah jaga hutan kita demi anak cucu, dan mari kita bersama-sama perangi kejahatan Karhutla untuk Hulu Sungai  Tengah bebas asap,”tegas Nur Rohman.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.