Header Ads

Wapres RI Buka Sidang Third World Parliamentary Forum, Pangdam Pastikan Pengamanan VVIP




Badung. Bali - Sekitar 860 personel gabungan berkumpul di Lapangan Kipan "A" Yonif Raider 900/SBW, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, dalam rangka Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI beserta rombongan, pada Rabu (4/9/2019) pukul 07.00 Wita.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 163/WSA Kolonel Arh AM. Suharyadi, pada intinya mengungkapkan bahwa sebagai Satgaspam VVIP tidak boleh lengah dan menganggap tugas pengamanan ini merupakan suatu hal yang biasa, harus tetap siap siaga dengan penuh kekuatan melaksanakan tugas yang mulia.

Usai melaksanakan Apel Gelar, tepatnya pada pukul 09.25 Wita, Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose, serta Danlanud I Gusti Ngurah Rai dan Danlanal Denpasar, menyambut kedatangan Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla beserta rombongan, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Wakil Presiden RI beserta rombongan, pada kunjungan kerjanya kali ini yakni dalam rangka menghadiri Acara pembukaan Sidang International The Third World Parliamentary Forum on Sustainable Development (WPFSD) yang digelar di The Patra Bali Resort & Villas, Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Berangkat dari Halim Perdanakusuma Jakarta, Pesawat Khusus Kepresidenan RJ 85 PK yang membawa rombongan Wakil Presiden RI tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Apron Bravo 61. Setelah istirahat beberapa saat di VVIP Room 1, pada pukul 09.45 Wita rombongan Wapres RI didampingi Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali, bertolak menuju The Patra Bali Resort & Villas.

The Third World Parliamentary Forum on Sustainable Development (WPFSD) adalah forum Parlemen Internasional yang secara khusus berfokus pada isu pembangunan berkelanjutan. Pada pertemuannya kali ini mengangkat tema "Combating Inequality Through Social and Financial Inclusion" yang berarti memerangi ketimpangan melalui infasi sosial dan keuangan, tema ini sejalan dengan perhatian seluruh bangsa mengenai kesenjangan yang terjadi di berbagai belahan dunia dan membutuhkan peran penting parlemen di dalamnya.

Pukul 10.30 Wita acara pembukaan pertemuan Parlemen ke 3 Dunia selesai dan Wakil Presiden beserta rombongan meninggalkan tempat acara menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, untuk bertolak kembali ke Jakarta. (Pendam IX/Udayana)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.