Header Ads

Babinsa Jugosari Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan



Lumajang,  delapanenam.com – Babinsa Jugosari Koramil 0821/09 Candipuro Sertu Solekan mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran diri dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Hal tersebut disampaikannya saat membantu masyarakat melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan desa di Dusun Krajan Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (16/10/2019).

Solekan juga menyampaikan, menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat, agar lingkungan selalu sehat, rapi dan indah, serta sedap dipandang mata dan tidak terkesan kumuh.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan bersama ini, kebersihandan kesehatan lingkungan tetap terjaga, kemanunggalan antara TNI dan rakyat pun dapat terjalin lebih erat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jugosari Mahmudi mengatakan, kegiatan gotong royong pembersihan kanan kiri jalan tersebut dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah.

Dia menambahkan, selain menciptakan lingkungan bersih, kegiatan bersama ini juga bertujuan menumbuhkan motivasi dalam diri masyarakat untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya, sehingga lingkungan sehat dapat terwujud.

“Mewakili masyarakat Desa Jugosari, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang selalu aktif dan peduli terhadap setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di desa, kehadiran babinsa selalu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam kegiatan,” (Pendim 0821/Fj).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.