Header Ads

Danramil 0911-06 Krayan aktif mendampingi Isteri Menteri Koperasi dan UKM di Kec. Krayan



Nunukan, delapanenam.com - Ibu Bintang Puspayoga (Isteri Menteri Koperasi dan UKM) selaku Ketua bidang peningkatan kualitas keluarga OASE dengan di dampingi Ibu Rita Irianto Lambrie (Isteri Gubernur Kaltara) selaku Ketua Dekranasda Kaltara tiba di Bandara Yuvai Semaring Long Bawan Kec. Krayan menggunakan Pesawat Avia Star dalam rangka Pelaksanaan Sinergi Kementerian Koperasi dan UKM dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) Tahun 2019 di Wilayah Krayan Pada hari Selasa (8/10) pukul 13.25 Wita.

Danramil 0911-06/Kry Lettu Inf Joan Agus bersama dengan Muspika se-Krayan menyambut kedatangan Ibu Bintang Puspayoga di Bandara dengan tradisi adat Dayak Lundayeh lanjut mendampingi Rombongan menuju ke gedung BPU Kec. Krayan untuk melaksanakan kegiatan Penyerahan simbolis program Sinergi Kementerian Koperasi dan UKM dan Penyematan tanda peserta Pelatihan yang ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Ibu Bintang Puspayoga sebagai tanda dibuka Pelatihan.

Rombongan juga meninjau Pameran produk unggulan Koperasi dan UMKM se-Krayan di Desa Liang Butan dan tempat-tempat Pelatihan Perkoperasian, Kewirausahaan, Vocational Membatik dan Vocational diversifikasi anyaman bambu purun.

Kedatangan Ibu Bintang Puspayoga juga Menyerahkan 2 Sertifikat Hak Cipta Vocational Membatik, Penyerahan bantuan Wira usaha pemula diantaranya Kerajinan anyaman parang Betung, 12 juta, Peternakan, 12 juta dan Kuliner, 11 juta. Serta Penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR), 2 Perdagangan eceran sembako masing-masing 100 juta dan 150 juta.

(Pendim 0911/Nnk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.