Header Ads

Pembangunan Pos Kamling Program TMMD ke 106 mencapai 35 Persen






Tapin. Kalsel, delapanenam.com - Pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 oleh Kodim 1010/Rantau selain melakukan pembuatan jalan sepanjang 2.158 meter, bedah rumah tidak layak huni (RTLH) juga memberikan pembangunan fasilitas keamanan berupa pos kampling untuk warga Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin.

Pada pelaksanaanya pembangunan pos kamling sudah mencapai hasil 35 persen. Hal itu disampaikan Pasiter Kodim 1010/Rantau Kapten Inf Yanto Harsono, Selasa (15/10/2019).

Kapten Inf Yanto mengharapkan jika nantinya sudah jadi bangunan Pos Kamling ini, warga Desa Suato Lama bisa merawatnya agar usia pakai pos kampling bisa bertahan lama dan masyarakat juga bisa meningkatkan keamanan di desa ini.

‘’Setidaknya dengan pembangunan pos kampling ini bisa bermanfaat bagi warga untuk menjaga wilayah desanya,’’ ujar Pak Yanto sapaan akrabnya.

Menurutnya, dengan adanya pos kampling ini bisa meminimalkan tindak kejahatan atau kriminalitas yang akan terjadi.

Sementara itu dilokasi pembangunan Pos Kamling, Kepala Desa Suato Lama Mukani menjelaskan pembangunan Pos Kamling yang baru dan saat ini sudah mencapai 35 persen semoga nantinya bisa bermanfaat bagi warga Desa Suato Lama.

Diharapkan warga bisa mengaktifkan kembali keamanan lingungan Desa Suato Lama, dengan adanya pos kamling ini, kedekatan antar warga dapat terjaga, sebab tiap malam akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya.

Bahkan, kata Kades warga menyambut baik adanya pembangunan pos kampling di desanya. Warga ikut serta bahu membahu bekerja sama dengan TNI untuk melakukan pembangunan, seperti pembuatan jalan, bedah rumah tidak layak huni dan pembangunan jembatan kayu ulin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.