Header Ads

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo





Kulon Progo. Delapanenam.com -  Rabu (02/10/2019), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo di Dusun Gegulu, Desa Gulurejo, Kecamatan Lendah, resmi dibuka.  Upacara Pembukaan dilangsungkan di Lapangan Gegulu, Desa Gulurejo.  Adapun tema yang diambil adalah Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Drs. H. Sutedjo (Wakil Bupati Kulon Progo), Komandan Upacara Kapten Inf Sukamta (Danramil 05/Kalibawang) dan Perwira Upacara Kapten Arm Irwan (Pasiops Kodim 0731/Kulon Progo).  Peserta Upacara terdiri dari Personel Kodim 0731/Kulon Progo, Sat Radar 215/Congot, Yon Brimobda DIY Sentolo, Polres Kulon Progo, PNS Kodim 0731/Kulon Progo, Linmas, Pelajar dan Pramuka.

Tampak hadir di tribun kehormatan Letkol Caj Anthony Tambunan (Ka Ajenrem 072/Pmk), Unsur Forkopimda Kabupaten Kulon Progo, Perwakilan anggota DPRD Kulon Progo, Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo, Forkopimca Kecamatan Lendah dan segenap tamu undangan lainnya.

Pada upacara tersebut dilaporkan tentang kesiapan pelaksanaan Operasi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo oleh Kapten Inf Triyono (Pasiter), dilanjutkan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Serah Terima Program TMMD oleh Bupati Kulon Progo kepada Dandim 0731/Kulon Progo selaku Dansatgas pelaksanaan TMMD.  Selanjutnya dilaksanakan penyerahan secara simbolis sarana kerja oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan pelaksana proyek.

Inspektur Upacara dalam amanatnya antara lain menyampaikan bahwa TNI bersama Pemda serta elemen masyarakat bergotong royong mendukung percepatan dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kita sangat mengapresiasi, karena TNI mampu menyatu dengan masyarakat dalam melakukan pembangunan di daerah. Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di desa sasaran, dengan menggunakan bottom up planning system, yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral, karena melibatkan semua unsur terkait.

Pemukulan kentongan oleh Inspektur Upacara didampingi para Pejabat yang hadir menjadi tanda dimulainya Operasi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 Kodim
0731/Kulon Progo, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2-31 Oktober 2019.

Selesai pelaksanaan Upacara Pembukaan, para hadirim dihibur dengan pementasan Tari Kreasi Indonesia Jaya dari siswa/siswi asuhan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXII Kodim 0731/Kulon Progo. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.