Header Ads

Generasi Milenial Sukodono Diharap Miliki Karakter dan Disiplin Tinggi Guna Wujudkan Cita-cita Bangsa



Lumajang, Jatim – Generasi milenial penerus bangsa harus memiliki karakter dan disiplin yang tinggi, agar dapat meneruskan cita-cita pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Sebagai penerus bangsa, generasi milenial diharap memiliki karakter dan disiplin yang tinggi, agar dapat berkarya nyata membawa Indonesia yang lebih maju dan unggul di masa yang akan datang,” kata Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Cahyo Purnomo saat memberikan arahan kepada anggota Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Sukodono usai melaksanakan latihan Peratuaran Baris Berbaris (PBB) yang bertempat di halaman Makoramil 0821/02 Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (24/11/2019).

Cahyo juga mengatakan, bahwa Saka Wira Kartika merupakan satuan karya bersifat nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara generasi milenial melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

Lebih lanjut dia menambahkan, kesadaran bela negara tersebut bertujuan untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan terbentuknya karakter dan kedisiplinan generasi milenial penerus bangsa, di masa yang akan datang diharapkan mampu mewujudkan cita-cita para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ujarnya.

Selain itu, Cahyo juga menyampaikan, bahwa pemberian latian PBB kepada anggota Saka Wira Kartika Sukodono sebagai persiapan mengikuti lomba gerak jalan Candipuro Lumajang (Candil) dalam rangka Hari Jadi Kota Lumajang (Harjalu) ke-764 yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

“Semoga dengan mengikuti latihan ini, fisik dan mental serta kekompakan anggota Saka Wira Kartika Sukodono dapat terbina dengan baik, sehingga siap bersaing dengan peserta lain di ajang lomba gerak jalan Candil tersebut,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.