Header Ads

Jelang Musim Hujan, Masyarakat Sukodono Diimbau Jaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan



Lumajang,  Jatim, delapanenam.com – Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Cahyo Purnomo mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, terutama menjelang datangnya musim hujan.

Hal tersebut disampaikannya saat membantu pelaksanaan pembersihan lingkungan Masjid As Salam yang berada di Dusun Kepuh RT 003 RW 003 Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (22/11/2019).

Cahyo juga menyampaikan, pembersihan lingkungan masjid tersebut dilakukan selain menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah salat berjamaah maupun kegiatan keagamaan lain di masjid tersebut.

“Tidak hanya pembersihan lingkungan masjid dari sampah dan rumput liar, saluran drainase di depan masjid juga kita bersihkan, agar air dapat tersumbat dan mengalir dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sukodono Bayu Ruswantoro megatakan, bahwa kegiatan rutin Jumat Bersih kali ini pihaknya bersama jajaran Forkopimcam Sukodono dan instansi yang lain melaksanakan pembersihan lingkungan Masjid As Salam yang berada di Dusun Kepuh Desa Kutorenan, sekaligus sebagai persiapan menjelang datangnya musim hujan.

Dia menambahkan, dengan dilaksanakannya pembersihan lingkungan masjid ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, sehingga dapat menambah kekhusyukan dalam menjalankan ibadah.

“Tidak hanya sampai di sini, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sukodono, sehingga dapat memberikan contoh dan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan yang dapat menunjang peningkatan kesejahteraan,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.