Header Ads

Mini Bus Warga Masuk Jurang, Satgas Yonif 132/BS Membantu Evakuasi




TTU, www.delapanenam.com  - Kepedulian TNI di Perbatasan Kepada Masyarakat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bantu evakuasi mobil Mini Bus (Angkot) milik warga yang masuk jurang di desa Satap, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Selasa (26/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama  mengungkapkan, kendaraan mobil mini bus (Angkot) yang dikemudikan oleh Okto dalam perjalanan yang akan mengantar penumpang di daerah desa Satap, saat melewati jalan menanjak, mobil tidak kuat menaiki tanjakan tersebut, sehingga mobil berjalan mundur dan langsung masuk jurang, kondisi mobil rusak parah akan tetapi beruntung tidak ada korban jiwa.

Mendapati informasi tersebut, 17 orang anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang dipimpin Sertu Erikson Simanjuntak terjun langsung menuju lokasi kejadian kecelakan, setibanya di lokasi anggota Mako Satgas langsung mengecek posisi Minu Bus tersebut untuk segera di evakuasi.

"Dalam evakuasi, memakan waktu yang cukup lama, melihat kondisi lokasi yang cukup curam, akhirnya setelah 2 jam dilakukan evakuasi Mini Bus ini dapat di amankan dengan bantuan derekan satu unit truk Mako Satgas Yonif 132/BS dan juga berkat kerja sama TNI dengan Warga," ungkap Dansatgas.

Selain itu juga Dansatgas menambahkan, Kerja sama TNI dengan Warga inilah yang membuktikan bahwa bersama Rakyat TNI kuat, semoga dengan adanya kerja sama seperti ini diharapkan selalu terjalin silahturahmi yang baik antara TNI dengan Rakyat.




"Dan tidak henti-hentinya juga saya berpesan kepada masyarakat apabila ada kesulitan atau apapun itu boleh datang ke Mako Satgas atau ke semua Pos Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang ada di wilayah sektor barat untuk meminta bantuan, selagi bisa kami bantu kami akan dengan senang hati membantu masyarakat," tegas Dansatgas. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.