Header Ads

Pradiksar Satpol PP dan Damkar Lingga di Mako Lanal Dabo Singkep Resmi Dibuka



Dabo Singkep. Riau, delapanenam.com  - Wakil Bupati Kabupaten Lingga memimpin upacara pembukaan dan peresmian Pra Pendidikan Dasar (Pradiksar) Satpol PP dan Damkar di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, Kamis (28/11/2019).

Dalam sambutannya,Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlanal beserta instruktur Lanal Dabo Singkep yang berkenan memberikan pelatihan Pradiksar ini kepada anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lingga.

Pemerintah Kabupaten Lingga menunjuk Mako Lanal Dabo Singkep sebagai tempat Pradiksar Satpol PP dan Damkar Angkatan ke - 3 Tahun 2019 dengan jumlah peserta 58 orang terdiri dari peserta putra 49 orang dan peserta putri 9 orang yang akan mengikuti kegiatan ini selama 11 hari kedepan dimana peserta akan digembleng dari bangun tidur sampai dengan istirahat malam.

"Sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 34 dalam rangka membantu pemerintah daerah dan juga visi yang dicanangkan oleh pemerintah saat ini, yaitu menciptakan SDM unggul. Lanal Dabo Singkep mencoba membantu program pemerintah dalam menciptakan para Banpol PP dan Damkar yang memiliki sumber daya manusia yang unggul,” ungkap Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla.

Dengan adanya pelaksanaan Pradiksar di Mako ini, peserta akan mendapatkan pelatihan dasar kemiliteran, pelatihan SAR, kemudian etika dalam pergaulan, bagaimana menghadapi masyarakat sesuai dengan tugas mereka untuk menegakkan Perda di Kabupaten Lingga dengan harapan sikap dan etika para peserta akan lebih baik nantinya khususnya dalam kedisiplinan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.