Header Ads

Rumah Warga Ambruk Ini Didatangi Humas Resta Probolinggo



Probolinggo, delapanenam.com - Akibat bangunan yang sudah sangat tua dan keropos, rumah yang dihuni olehi ibu Ida Ernawati, 54 tahun sekitar 2 (dua) minggu lalu ambruk. Warga Kelurahan Sukabumi ini hanya bisa pasrah dan berharap bantuan dari uluran tangan masyarakat maupun donatur mengingat rumah tersebut memang tidak layak huni. Beruntung, Pemerintah setempat digawangi Lurah Sukabumi, Ketua RW, Ketua RT maupun Ketua LPM merespon cepat dan memberikan bantuan dengan membangun rumah tersebut agar layak huni.

Informasi tentang ambruknya rumah ini rupanya muncul di media sosial dan terpantau oleh Humas Polres Probolinggo Kota saat melakukan patroli cyber. Tidak butuh waktu lama, seluruh personil Humas langsung mendatangi kediaman Bu Ida yang terletak di Jalan Imam Bonjol, belakang Mapolres Probolinggo Kota (22/11/19).

“Sabar yah bu. Kami yakin Tuhan pasti memberikan jalan untuk ibu Ida dan keluarga untuk melalui cobaan ini.” Ucap Paur Humas Bripka Choirul Anwar.

Paur Humas juga menuturkan bahwa jajaran humas berinisiatif untuk membantu meringankan beban yang dialami ibu Ida ini dengan berkunjung langsung dan memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari jajaran kepolisian untuk berusaha memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Semoga kegiatan ini bisa membuat masyarakat atau netizen tergerak dan berbuat kegiatan sosial serupa.” tambahnya.

Kepada tim Tribratanews, ibu Ida Ernawati mengaku sangat kaget dan terharu atas bantuan yang diberikan oleh jajaran kepolisian.

“Alhamdulillah, saya kaget dan juga bahagia karena pak polisi bersedia meluangkan waktu untuk datang dan melihat langsung. Saya mengucap terima kasih kepada polisi yang telah memberikan bantuan ini.” Kata ibu Ida. (Humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.