Header Ads

Warga yang Terkena Sabetan Kampak Ini Dapatkan Bantuan TNI Di Perbatasan





TTU, www.delapanenam.com - Anggota Pos Naikake Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, berikan pertolongan kepada salah satu warga yang sedang terluka karena sabetan kampak di desa Naikake, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu (27/11/2019).

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kedatangan warga atas nama Silfester Nanis bersama kakaknya dengan tujuan untuk meminta bantuan untuk mengobati luka kena sabetan kampak di kaki sebelah kanan.

Kejadian itu terjadi berawal dari Silfester Nanis bersama kakaknya sedang bekerja di kebun, pada saat membelah kayu, tanpa sengaja kampak yang iya gunakan meleset dan mengenai kakinya, karena luka yang cukup dalam darah terus mengucur dari bekas luka yang ia terima, lalu ia meminta tolong kepada kakaknya agar diantar ke Pos Perbatasan TNI yaitu Pos Naikake Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS.

Sesampainya di Pos ia langsung bertemu dengan Praka Guntur Harahap jabatan sebagai Tamtama Kesehatan (Takes) Pos Naikake. Melihat luka yang dialami Silfester Nanis cukup serius, darah terus mengucur keluar, Praka Guntur Harahap langsung segera memberi pertolongan kepada warga tersebut dengan  membersihkan lukanya sekaligus menghentikan pendarahan, karena lukanya cukup dalam Praka Guntur Harahap langsung melaksanakan operasi kecil dengan cara menjahit kaki korban yang luka.

Selain itu juga, Dansatgas menambahkan, disamping melaksanakan tugas pengamanana perbatasan, kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS di perbatasan ini harus memberikan manfaat kepada masyarakat, dan membantu kesulitan masyarakat.

"Kami selalu membuka 24 jam balai pengobatan yang ada di jajaran Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS untuk membantu pengobatan masyarakat," ujar Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Kakak korban yaitu Kristo Tamelab mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Naikake Satgas Yonif 132/BS karena telah membantu mengobati adik saya yang terluka sehingga luka yang dialami adik saya dapat ditangani dengan tepat dan cepat. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.