Header Ads

Anggota Koramil Samigaluh Karya Bakti Pembersihan Tanah Longsor




Kulon Progo.  Kapten Inf Sukardi, Danramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo beserta anggota, melaksanakan karya bakti pembersihan longsoran tanah di Rumah Bapak Slamet, yang beralamat di Dusun Pucung, Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Selasa (17/02/2019).

Rumah Bapak Slamet tertimpa tanah longsor pada hari Senin (16/02/2019) pukul 17.00 WIB. Tanah longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup deras dan berlangsung selama dua jam.  Akibat tanag longsor tersebut pemilik rumah mengalami kerugian sekitar dua juta rupiah dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa.

Kerja bakti pembersihan longsoran dilakukan secara manual dengan melibatkan personel Koramil dan Polsek Samigaluh, Tagana, Relawan dan warga masyarakat Dusun Pucung dan sekitarnya.  Dalam waktu setengah hari longsoran tanah selesai dibersihkan.

Danramil berpesan kepada pemilik rumah dan warga lainnya agar tetap waspada karena sudah memasuki musim penghujan, sehingga dimungkinkan dapat mengakibatkan terjadinya tanah longsor di wilayah tersebut. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.