Header Ads

Dandim 0731/Kulon Progo Laksanakan Kunjungan Ke Rumah Sandi Negara




Kulon Progo.  -  Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., melaksanakan kunjungan ke Rumah Sandi Negara yang berlokasi di Dusun Dukuh, Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, dalam rangka Hari Juang TNI-AD Tahun 2019. Jum’at (13/12/2019),

Kedatangan Dandim 0731/Kulon Progo disambut oleh Kepala BSSN Yogyakarta dan Staf, Kades Purworejo, Kadus Dukuh beserta Tokoh Masyarakat dan warga sekitar Rumah Sandi Negara.

Kepala BSSN Yogyakarta, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Dandim beserta rombongan, untuk melihat Situs Sejarah Rumah Sandi Negara.  Peran sandi negara sangatlah penting dalam merebut kemerdekaan karena menjadi sumber informasi.  Peninggalan rumah sandi ini sebagai sejarah atau bukti di masa lalu dalam perjuangam menuju bangsa yang merdeka.

Dandim 0731/Kulon Progo, mengatakan bahwa maksud dan tujuan kami ke sini adalah dalam rangka Hari Juang TNI-AD. Kita ketahui bersama bahwa rumah sandi negara sangatlah bersejarah serta berperan penting pada saat negara ini menuju kemerdekaan, karena berperan dalam mengabarkan bahwa perjuangan Bangsa Indonesia masih ada.

Pada kesempatan tersebut Dandim berkenan untuk melihat berbagai sarana dan prasarana yang ada di dalam rumah sandi, yang dipergunakan pada saat perjuangan bangsa ini merebut kemerdekaan.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.