Header Ads

Dandim 0808/Blitar, Kodim 0808/Blitar siap Amankan Natal dan Tahun Baru




Blitar, Jatim - Dalam rangka mewujudkan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 berjalan aman, damai serta kondusif, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE bersama Bupati Blitar Drs Rijanto, MM dan Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto, S.i.K meninjau berbagai Pos pengamanan Natal dan tahun baru dan Gereja-Gereja yang terdapat di wilayah kabupaten Blitar.

Salah satu yang dikunjunginya yaitu gereja Fatima Garum, Pos Pengamanan Kanigoro, Pos Pengamanan Wlingi dan Gereja Katolik ST Petrus dan Paulus Wlingi, Selasa (24/12/2019).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat dimintai keterangan menyampaikan apa yang dilakukannya bersama unsur Forpimda jajaran Kabupaten Blitar untuk melihat dan mengecek secara langsung kesiapan  khususnya TNI-Polri dalam menjamin serta memberikan rasa aman saat perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

"TNI bersama Polri siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat yang akan melaksanakan perayaan Natal 2019 dan tahun baru Tahun 2020, khususnya Kodim 0808/Blitar bagi warga Blitar raya.

Seperti saat ini yang kita laksanakan, yaitu mengecek dan memastikan kesiapan sarana pos pengamanan serta sistem pengamanan di seluruh gereja yang ada di Blitar Raya dengan harapan pelaksanaannya dapat berjalan kondusif," Kata Dandim 0808/Blitar disela-sela kegiatannya.

Pada kesempatan bersamaan Dandim 0808/Blitar juga memberikan bingkisan kepada anggota yang melaksanakan tugas di Pos pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih, serta menghimbau kepada petugas pos pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Mari bersama kita laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa Tanggung jawab guna memberikan rasa, aman, nyaman,damai bagi warga yang melaksanakan Natal dan Tahun baru demi terciptanya situasi yang Kondusif bagi Bangsa dan Negara Indonesia khususnya di wilayah Blitar "Pungkasnya.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan pengecekan Pos Pengamanan Natal Tahun 2019 dan Tahun baru 2020, Kodim 0808/Blitar dibagi menjadi dua yaitu Kabupaten dan Kota Blitar, untuk Kabupaten Blitar dipimpin langsung oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE dan untuk Kota Blitar dibawah Perwira penghubung (Pabung) Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Subagya (Red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.