Header Ads

Kapolda Bali Terima Audiensi Dari Duta Besar Jepang



Denpasar, Bali - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Drs. Wahyu Suyitno  Direktur Pam Obvit Kombes Pol. Drs. Didi Hardi Sopandi dan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi  menerima kunjungan dari Duta Besar Jepang di ruang tamu Wakapolda Bali rabu (4/12).

Audiensi dihadiri Duta Besar Jepang Ambassador of Japan Mr ISHII Masafumi, Mr ASANO Shunya - Interpreter, Mr CHIBA. - Konjen Denpasar, Mr MIYAZAKI - Konsul dari Konjen Denpasar.

Mr ISHII Masafumi selaku pimpinan rombongan mengucapkan Apresiasi Dubes Jepang kepada Kapolda Bali atas support yang selama ini diberikan dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dan wisatawan utamanya wisatawan Jepang. Dan Jepang tercatat menjadi negara ke-6 terbanyak kunjungan wisatawan ke Bali, tidak hanya quantity namun wisatawan Jepang yang ke Bali memiliki kualitas yang baik.

Dubes Jepang juga mengapresiasi dari Dubes atas suksesnya perhelatan IMF-WBG Annual Meeting 2018, Asian Games, President election dan lainnya.

“Apresiasi atas support Polda Bali dalam mengungkap kasus kejahatan yang melibatkan WN Jepang, yang terakhir adalah kasus perampokan korbannya WN Jepang dan pelaku dapat diungkap oleh Polda Bali”. ujar Mr ISHII Masafumi

Kapolda Bali  Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan kerjasama Polda Bali dengan Pemerintah Jepang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik, kunjungan wisatawan Jepang ke Bali berdampak pada perekonomian Bali sehingga Polda Bali akan terus berusaha dan bekerja keras untuk menciptakan rasa aman di Bali.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan kiprahnya di Bali dimulai sejak terjadinya Bom Bali tahun 2002 dan sampai saat ini menjabat sebagai Kapolda Bali. Pada tanggal  27 November 2019 Kapolda Bali meresmikan museum penanganan terorisme yang berlokasi di Jalan Wr. Supratman No 236, Tohpati. Museum tersebut menyimpan banyak makna, bagaimana kerja keras kepolisian dalam melawan teror dan dapat menjadi pelajaran bagi seluruh generasi bangsa untuk turut melawan terorisme di Indonesia.

“Terkait dengan terorisme, Kapolda Bali menyampaikan pihaknya terus memonitor dan melakukan kontrol terhadap jaringan/ kelompok-kelompok radikal yang masuk ke Bali. Masyarakat Bali juga turut berkontribusi dan mendukung kegiatan kepolisian dalam mencegah masuknya kelompok radikal ke Bali. Sehingga Kapolda Bali menjamin sampai saat ini situasi keamanan Pulau Bali masih kondusif. Dalam penanganan kejahatan,  Negara tersebut haruslah kuat dan juga diimbangi dengan pre-emptive strike”. ujar Kapolda Bali.  (Humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.