Header Ads

Patroli Gabungan Unsur Laut Selat Bali PAM Nataru 2020



Banyuwangi, www.delapanenam.com  - Tidak hanya di jalur darat, Patroli keamanan Nataru 2020 juga dilakukan di jalur laut yakni di Selat Bali, unsur laut yang tergabung dalam Operasi Lilin 2019 itu terdiri dari KRI Tombak-629, KP Kutilang dan KAL Tabuan serta Sea Rider milik Basarnas.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M, menegaskan bahwa pelaksanaan patroli laut yang digelar di Selat Bali bersama unsur laut gabungan bertujuan mensinergikan segala potensi pengamanan yang ada guna memberi rasa aman, nyaman dan tentram bagi warga masyarakat Banyuwangi. "Lanal Banyuwangi selalu mendukung dalam rangka menjaga keamanan laut bersinergi dengan Polair Polresta Banyuwangi, Polda Jatim dan Basarnas serta intansi terkait dalam rangka mempertahankan situasi yang sudah kondusif di Banyuwangi". Ujar Danlanal Banyuwangi.

Patroli gabungan juga diikuti Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara S, S.H., S.I.K., M.H, Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Kepala Pelindo III Banyuwangi dan Kapossar Banyuwangi serta Bapak Taufik dari Dinkes Banyuwangi.

Dalam pernyataannya Kapolresta Banyuwangi mengatakan, bahwa Kepolisian sebagai petugas keamanan dan penegak hukum selalu mengantisipasi dan menanggulangi ancaman keamanan sejak dini bersama intansi terkait dan pemangku kepentingan dengan selalu berpatroli bersama untuk menciptakan Banyuwangi selalu kondusif.

Diawali acara coffee morning di KRI Tombak-629, pada kesempatan tersebut Komandan KRI Tombak-629 Letkol Laut (P) Adam Cahya juga mengatakan bahwa kehadiran KRI Tombak-629 itu atas permintaan Danlanal Banyuwangi untuk memperkuat pengamanan Nataru 2020 di Selat Bali disamping itu pula bersamaan dengan kegiatan Bekul (Bekal Ulang) di pelabuhan Tanjung Wangi

Sumber: Puspen TNI

sumber: Puspen TNI

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.