Header Ads

Rakor Kewaspadaan Kamtibmas Para Danramil Jajaran Kodim Kulinorogo





Kulon Progo.  - Danramil Jajaran Kodim 0731/Kulon Progo, mengikuti Rapat Kordinasi Tim Kewaspadaan Dini dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat se-Kabupaten Kulon Progo tahun 2019, yang digelar di Aula Adikarto Komplek Kantor Pemerintah Daerah Kulon Progo. Senin (09/12/2019),

Rakor dipimpin oleh Setda Kulon Progo diwakili Asek Adminitrasi Umum, dihadiri oleh Kakesbangpol DIY dan Kulon Progo, Korwil Binda DIY, seluruh Camat, Danramil, Kapolsek, Kades dan anggota FKDM se-Kabupaten Kulon Progo.

Laporan kegiatan disampaikan oleh Maruto, S.I.P., dilanjutkan sambutan Setda Kulon Progo. Pada sesi berikutnya ditampilkan paduan suara dari SMK Bopkri Wates dengan lagu lndonesia Tanah Pusaka, Rayuan Pulau Kelapa dan lndonesia Jaya.  Pemateri dari Kakesbangpol DIY memberikan materi Penguatan Jaga Warga di Kabupaten Kulon Progo sedangkan Pemateri dari Binda DIY memberikan materi Deteksi Dini / Cegah Dini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat DIY dilanjutkan sesi tanya jawab/diskusi.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang Permendagri Nomor 2 Tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di daerah serta membuat kesepakatan bersama untuk pembentukan Forum Inteligen Daerah.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.