Header Ads

Rutinitas, Pemeriksaan Kesehatan Tahanan Oleh Bid Tahti Polda Bali




Denpasar, Bali  Kepala Sub Direktorat Pemeliharaan dan Perawatan Tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Drh. I KM Tresna A. Manik, S.H. didampingi staf dan petugas jaga tahanan melakukan pengawasan kegiatan pemeriksaan kesehatan tahanan dari Dokkes Polda Bali, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tahanan ini diikuti oleh 63 tahanan yang dimulai pukul 09.00 wita. Tahanan diperiksa kesehatannya oleh Tim dari Bidang Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polda Bali yang dipimpin oleh drg. Yuda beserta 3 orang staf.

Kegiatan diawali dengan mengecekan tensi tahanan dan pemeriksaan gigi selanjutnya konsultasi terkait keluhan kesehatan tahanan. Selanjutnya diberikan resep obat bagi tahanan yang mengalami sakit untuk kemudian diambil di Rs Bhayangkara oleh personil Sub Direktorat Pemeliharaan dan Perawatan Tahanan.   

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri terhadap tahanan. Lebih lanjut dijelaskan pada pasal 10 Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2015 tentang perawatan tahanan di Lingkungan Polri, pada point c dijelaskan bahwa pelayanan tahanan berupa pemeriksaan kesehatan. 

Kegiatan pemeriksaan ini rutin dilakukan selama sebulan sekali sebagai bentuk pelayanan terhadap tahanan, ujar Kasubdit Harwattah Dittahti Polda Bali Drh. I KM Tresna A. Manik, S.H.  (humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.