Header Ads

Sosialisasi Pembuatan Pakan Ternak, Ini Pesan Babinsa Karangwuni




Kulon Progo.  Senin (09/12/2019), Serka Sukardi, Babinsa Karangwuni, Koramil 01/Wates, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pendampingan dan monitoring giat sosialisasi pembuatan fermentasi pakan ternak dari Dinas Peternakan Kabupaten Kulon Progo, di Balai Desa Karangwuni, Kecamatan Wates.

Acara diisi dengan sambutan Pj. Kades Karangwuni, sosialisasi dan penyuluhahan pembuatan pakan ternak fermentasi dengan narasumber Budi Sasongko, S.pt’, dari Dinas Peternakan Kulon Progo, dilanjutkan prakek pembuatan pakan ternak.

Pj. Kades Karangwuni mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan penyuluhan pembuatan pakan ternak tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui terobosan pembuatan pakan ternak dengan sistim fermentasi daun hijau dan limbah pertanian.

Budi Sasongko, S.pt  menginginkan agar moto Peternak Harus Untung 40 s/d 50 % dan Tahan Penyakit, dapat direalisasikan oleh para peternak Desa Karangwuni, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.